....Selamat untuk anakku Alifia Qurata Ayun wisuda Sarjana Farmasi....

Kamis, 20 November 2008

Bismillahirrohmanirrohim

Dengan ucapan "dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang" memulai membuka blog baru dengan nama KEBUN SIWALAN.   Blog ini lahir setelah penulis pulang ke kampung di Tuban Jawa Timur hari Minggu tanggal 16-17 November 2008 yang lalu.

Kebetulan usai menjalankan tugas untuk mengikuti workshop tentang Desa Mandiri Pangan di Hotel Ina Garuda di Malioboro Yogjakarta, masih ada waktu untuk mampir TOT.  TOT itu bisa saja Training of Trainers, tapi yang saya maksud adalah Tengok Orang Tua.

TOTnya di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Propinsi Jawa Timur.  Sedang lokasi sasaran untuk memperoleh info tentang SIWALAN adalah di Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.   Ada 2 (dua) orang petani SIWALAN yang menjadi nara sumber awal, yaitu Pak Sogi dan Pak Rosan.  Penulis ditemani oleh Mas Supardig, yang tidak lain adalah keponakan penulis sendiri, tapi belaunya lebih senior.

Pada tulisan-tulisan yang menjadi postingan awal dalam blog ini akan melaporkan hasil liputan dari Boto Tuban tadi.  Kepada para pengunjung blog ini akan juga disuguhkan berbagai tulisan yang tercecer disana-sini tentang SIWALAN.  Pokoknya blog ini akan diposisikan sebagai pusat rujukan utama, atau sumber referensi terdepan dalam usaha pengembangan SIWALAN di Indonesia.  Itu sih visinya, biar semangat!  Ya nggak ?! (Kalau nggak menyemangati diri sendiri, siapa lagi?!)

Selamat menikmati!

Salam dari orang Merakurak Tuban Jatim.

Tidak ada komentar: